Komunikasi Dengan Alam Semesta Melalui meditasi

komunikasi alamKomunikasi Dengan Alam Semesta Melalui meditasi – Banyak yang beranggapan bahwa meditasi hanyalah sebagai penenang atau cara fokus pikiran saja. Memang pada dasarnya meditasi adalah teknik untuk pemusatan pikiran agar fokus dan tenang, namun menurut beberapa penelitian bahwa teknik ini emmpunyai manfaat yang luar biasa. Iya, salah satunya adalah penghubung dengan alam semesta, untuk itu melalui judul artikel “ Komunikasi Dengan Alam Semesta Melalui meditasi” ini akan membahas bagaimana meditasi bisa menghubungkan dengan alm semesta.

Apakah Meditasi Sama Dengan Berdoa

Coba berfikir sejenak, apakah meditasi sama dengan berdoa? Menurut pendapat kebanyakan orang mereka mengatakan bahwa meditasi disamakan dengan berdoa. Selain itu juga meditasi di anggap sebagai sebagai teknik menemukan ketenangan jiwa. Nmaun yang perlu di ingat adalah bahwa meditasi dan doa bukannya tidak terkait, namun keduanya juga saling berhubungan. Namun dalam praktek dan hasilnya dalam meditasi itu bervariasi tergantung bagaimana pelakunya itu sendiri.

Sudah dari ribuan tahun yang lalu manusia mengenal akan teknik meditasi ini. Namun pad atahun 70-an banyak dari para ilmuan melakukan sebuah riset. Mereka meneliti manfaat meditasi terhadap otak manusia. Mereka mendapatkan temuan bahwa meditasi bisa mengurangi stres, selain itu apabila teknik meditasi ini dilakukan secara rutin maka dapat meningkatkan daya ingat dan fokus.

Selain itu dari beberapa peneliti mengungkapkan bahwa ketika seseorang melakukan meditasi secara teratur (kurang lebih 6 jam dalam seminggu) maka hal ini akan memberikan dampak positif bagi otak. Karena bisa merubah sistem struktur otak. Area abu-abu dan Cerebral cortex atau bisa disebut sebagai otak besar ini bisa berubah dan bertambah besar ini dikarenakan jika seseorang melakukan meditasi dengan teratur. Pada bagian inilah dimana tempat memori, pengambilan keputusan, fokus dan belajar.

Ada juga yang mengatakan bahwa untuk melakukan meditasi tidak harus berlama-lama, menurut para peneliti tersebut, walaupun melakukan meditasi yang sebentar asal dilakukan dengan benar maka kemampuan otak bisa bertambah. Cortical gyrification yang disebut sebagai pemroses informasi otak bisa bertambah meningkat jika meditasi melakukan meditasi satu minggu sekali selama empat tahun berturut-turut. Dewasa ini sudah jelas bahwa meditasi dapat merubah bagaimana teknik ini dapat merubah otak. Hal ini bedasarkan dengan pemusatan pikiran yang di lakukan ketika meditasi, jika hal ini dilakukan secara penuh amaka akan merubah jaringan syaraf pusat.

Selain bermanfaat dengan hasil pemindaian otak, meditasi juga bisa menjadikan seseorang berkonsentrasi dengan lebih baik. Ketika orang mempunyai konsentarsi yang baik maka kemungkinan besar mampu mengerjakan beberapa tugas bersamaan (multitasking). Selain itu meditasi juga terbukti membantu siswa mengerjakan tugas sekolahnya dengan baik, peningkatan kemampuan akademik, mampu memberikan bantuan orang lain dalam mengatasi problematika pekerjaan.

Banyak cara lain untuk mendapatkan manfaat seperti melakukan meditasi, namun cara-cara tersebut tidak sebaik manfaat meditasi. Sebenarnya ada banyak lagi manfaat meditasi, namun untuk melakukan meditasi silakan pilih yang umum saja seperti teknik bunga teratai (duduk bersila dst.) karena manfaat teknik ini juga sama seperti variasi meditasi lain.

Bagaimana kita bisa terhubung dengan alam semesta?

komunikasi alam

Jika meditasi dilakukan dengan benar dan tekun maka di mana pun Anda berada akan merasakan energi alam semesta. Manfaat dari ini adalah Anda dalam keadaan segar bugar, cerdas, ketika sakit pun Anda dengan kudah dapat sembuh, hal ini di sebabkan karena konektifitas diri Anda dengan alam semesta yang notabene mempunyai microcosmos.

Meditasi dapat terhubung dengan semesta akan tercipta apabila rasa, cipta dan karsa pada diri Anda sudah seimbang. Untuk menciptakan keduanya diperlukan meditasi dnegan baik, teratur, tekun dan terus menerus. Dengan hal-hal tersebut maka Anda akan pada puncak Maha Meditasi, yaitu puncak tertinggi dalam meditasi. Semoga artikel dengan judul “ Komunikasi Dengan Alam Semesta Melalui meditasi” ini bemanfaat bagi Anda semua. Sampai bertemu di artikel berikutnya.

541 total views, 2 views today